Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

LSI : Vicky – Harley Berpotensi Menang Satu Putaran

Redaksi Manado Today   |   29 Juli 2010 – 16:45 WITA

Manado Today – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota GS Vicky Lumentut – Harley Mangindaan berpotensi memenangkan Pemilukada Kota Manado, dalam satu putaran pada 3 Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan Shobihatul Musayyadah, Direktur Citra Publik Adv (CPA) – Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Group bertempat di hotel Quality Manado, dalam konfrensi pers, Kamis (29/07/2010) sejak pukul 15.00- 16.30 Wita tadi.
Tak ayal, LSI konsultan politik ini baru saja mengantarkan kemenangan kandidat Gubernur dalam pemilukada provinsi Kalimtan Selatan, Bengkulu dan Kalimantan Tengah serta Kabupaten Bayuwangi dalam hitungan cepat waktu lalu dengan satu putaran.
Dengan demikian, Shobihatul berdasarkan tracking survey yang dilakukan CPA, popularitas pasangan Vecky- Harley paling menonjol diantara kandidat lain yakni 95,50 persen. “ Hasil survey terakhir yang dilakukan dimasa kampanya bulan Juli pasangan Vicky-Harley dipilih oleh 38,6 persen, Hanny Pajouw-Anwar Panawar mendapat dukungan 29,3 persen, Pua-Sualang didukung 9,5 persen, dan Jeckson Kumaat-Helmy bachdar 8,0 persen, “ ujarnya sembari menyatakan dalam survey ini masih ada 73,12 persen yang tidak menjawab atau belum menentukan pilihan.
Lebih jauh dikatakannya, survey tersebut mengunakan metode multistage random sampling dengan mengambil responden sebanyak 440 orang yang telah mempunyai hak pilih yang tersebar di 9 Kecamatan. “ Survey ini memilih sampling error plus minus 4,8 persen, “ kata Shobihatul.
Dijelaskannya, kunci kemenangan pada kandidat berdasarkan pengalaman prestasi yang teruji dan paling banyak dikenal yakni dengan 95,5 persen. Dalam survey responden menilai karakter positif dari Vicky yang menyenangkan, jujur, pinter, berwibawa, tegas dan perhatian pada rakyat paling tinggi. “ Ketika dilakukan simulasi dengan mempertarungkan secara head to head dengan kandidat lain Vecky-Harley unggul 51 persen – 61 persen, “ jelasnya.
Sesuai dengan peraturan, kandidat yang mengantongi lebih dari 30 persen dukungan akan memenangkan pemilukada dalam satu putaran. “ Jika pasangan ini mampu mempertahankan perolehan dukungan seperti pada survey, tidak menutup kemungkinan mereka akan menang dalam satu putaran saja. Tentunya dengan terus menerus menawarkan tema yang bisa menyentu kepentingan gress root dan tidak melakukan blunder dalam sisa hari terakhir hingga sampai penceblosan, “ ungkap Shobihatul.
Meskipun pasangan ini sudah berada di atas angin namun jangan lengah, mengingat suara yang mengambang (swing voters) masih di atas 50 persen.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading