Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

LSM Pasela juga Soroti Kontraktor Yang Pinjam Nama Perusahaan

Aldy Monareh   |   16 September 2011 – 22:23 WITA

Bitung Today – Setelah sebelumnya Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) cabang Bitung, Jacky Tomuka menyoroti praktek pinjam meminjam nama perusahan yang saat ini marak terjadi di Kota Bitung untuk mendapatkan proyek, dan meminta pemerintah kota Bitung untuk tidak mengakomodir para kontraktor tersebut, hal yang sama juga disampaikan personil LSM Pasela, Samzi Hima.

Menurutnya apa yang disampaikan Tomuka sangat beralasan, sebab ada banyak pengalaman dengan pinjam pakai nama perusahaan sering kali berujung terhadap kualitas pekerjaan, sehingga bayak pekerjaan yang bermasalah di Kemudian hari.

“Pemerintah perlu mengintervansi sekaligus memberikan warning terhadap oknum-oknum tersebut yang hanya mencari keuntungan sesaat. Karena berdasaran pengalaman tak jarang muncul persoalan antara perusahaan pemenang tender. Demikian juga pihak PU harus selektif dan memprioritaskan kontraktor yang memiliki perusahaa, berlisensi, dan telah terdaftar di Gapensi,” terang Hima.

Disi lain kata Hima , pemerintah juga harus melakukan evaluasi terhadap para pemenang tender dan hasil pekerjaannya, bukan hanya pada saat pelaksanaan pekerjaan. Karena sering kali terjadi ada sejumlah proyek yang baru dikerjakan tidak berselang lama sudah rusak akibat kualitas pekerjaannya jelek.

“Para kontraktor seperti ini, yang harusnya tidak lagi diberikan peluang mendapatkan proyek berikutnya, karena hanya meraup keuntungan sementara merugikan masyarakat,” pungkas Hima. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading