Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Lukas : Waspadai Ancaman Bencana Awal Tahun

Redaksi Manado Today   |   6 Januari 2012 – 23:23 WITA

Tahuna, MTC – Cuaca ekstrim yang belakangan terus mendera bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten Sangihe membuat pihak pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai ancaman bencana awal tahun.
“Kami menghimbau kepada selurh masyarakat untuk mewaspadai ancaman bencana awal tahun, termasuk cuaca ekstrim yang belakangan terjadi di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sangihe,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Drs Fransiknus Lukas kepada sejumlah wartawan Jumat (6/1/2012).
Menurutnya, cuaca ekstrim yang belakangan ini mendera bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten Sangihe patut diwaspadai,karena pada beberapa waktu yang lalu, ada beberapa nelayan yang menjadi korban kecelakaan laut akibat diterjangan ombak serta angin kencang saat mereka melaut.
Dia juga mengingatkan kepada warga yang bermukin di wilayah rawan bencana seperti bantaran sungai, tebing curam, pesisir pantai serta sejumlah lokasi lainnya agar terus meningkatkan kewaspadaan, caranya kata Lukas, jika terjadi hujan lebat secara terus-menerus, masyarakat disarankan untuk segera mengungsi ke tempat yang aman agar terhindar dari ancaman bencana.
“Jangan pernah menganggap remeh setiap ancaman bencana yang akan terjadi, pengungsian dini adalah langkah yang tepat dilakukan oleh setiap warga,” imbuhnya seraya meminta seluruh Camat, Lurah/Kapitalaung, Ketua RT/Pala secara rutin melakukan soasialisasi kepada warganya, terkait ancaman bencana yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading