Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Lumempouw Tantang BCW Beberkan Bukti Status Tanah Kuala Tembaga

Redaksi Manado Today   |   27 April 2011 – 09:52 WITA

Bitung Today – Mantan Ketua Komisi pemantauan Asset dan Keuangan Negara (KOMPASKN) Berty Lumempouw, menantang Ketua Bitung Corruption Watch (BCW) Jacky Ticoalu, membeberkan bukti baru persoalan status tanah Kuala Tembaga yang disinyalir menjadi lahan korupsi.

“Saya tantang BCW untuk membuktikan kalau ada bukti baru, silahkan perlihatkan, supaya menjadi pintu bagi KPK masuk ketahapan penyidikan, pasalnya bukti tambahan yang diminta sewaktu persoalan ini dilaporkan KOMPASKN ke KPK belum bisa dipenuhi, ” kata Lumempouw.

Lumempouw juga menjelaskan Surat dari KPK perihal tidak ditemukannya unsur Korupsi dalam kasus Kuala Tembaga atas Laporan KompasKN,beberapa waktu lalu bukan ditujukan pada terlapor (Walikota),melainkan kepada Pelapor dalam hal ini KOMPASKAN. “ Jadi keliru jika ada bantahan yang mengatakan bahwa surat KPK tersebut ditujukan kepada terlapor melainkan ke KOMPASKN , dan dijelaskan dalam surat yang dibuat KPK tersebut disebutkan meminta bukti tambahan,namun Kami (kompaskn) belum mampu melengkapinya,” ujar Lumempouw.

Terpisah Ketua BCW Bitung menyambut baik tantangan yang di layangkan oleh KompasKN, menurutnya, BGW akan membeberkan bukti status tanah Kuala Tembaga lebih lengkap dari apa yang pernah di berikan KOMPASKN ke

“BCW akan melaporkaan kembali ststus tanah Kuala Tembaga, beserta bukti-bukti yang jauh lebih lengkap dari KompasKN buat,“ tandasnya.

Ticoalu juga menyatakan merasa terbeban jika tidak mmengungkap dan membuktikan ada Korupsi berjamaah dan pembayaran Fiktif yang dilakukan oleh pemerintah Kota terkait kasus ini, karena ini menyangkut harga diri Masyarakat Bitung. “Ini juga ujian bagi pemerintah Kota yang mengklaim dirinya bebas dari KKN,serta menjalankan pemerintahan yang bersih,kredibel dan akuntabel, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading