Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Buka Education Fair SMANSA Manado

Aldi Mawitjere   |   2 Agustus 2012 – 22:19 WITA
Education Fair SMANSA Manado

Vicky Lumentut saat membuka Education Fair SMANSA Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Kamis (2/7/2012) membuka Education Fair yang dilaksanakan SMA Negeri 1 Manado.

Dimana pelaksanaan kegiatan Education Fair dalam rangka Dies Natalis SMA Negeri 1 ke 52.

Kegiatan yang berbentuk pameran pendidikan ini diikuti oleh 17 perguruan tinggi termasuk dari luar negeri (Australia, Singapura dan Malaysia) dan 4 agen pendidikan adalah yang pertama kali di Kota Manado.

Dimana tema yang diangkat yakni Tag line Education Fair 2012 ini adalah Design Your Future. Make Your Choice akan berlangsung dari tanggal 2-4 Agustus 2012.

Ketua panitia, Drs Constantinus El, M.Si, tujuan Education Fair, untuk memantapkan kerja sama dan jejaring di antara perguruan tinggi peserta pameran termasuk memperkenalkan dan memperluas kemitraan strategis antara SMA Negeri 1 dengan perguruan tinggi peserta pameran.

Lanjut dikatakan Constantinus tujuan dilaksanakan kegiatan ini, menyediakan akses yang lebih mudah dan efisien bagi para siswa yang membutuhkan informasi tentang perguruan tinggi yang akan dituju atau diinginkan setelah lulus SMA.

Sementara itu, Lumentut dalam sambutannya, Manado akan menjadi besar jika diisi SDM yang berkualitas.

“Karena itu, SMA 1 jangan hanya menjadi sekolah yang biasa-biasa saja, tapi harus bermutu tinggi, dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain di tingkat nasional,”ujar Ketua APEKSI tersebut.

Lebih jauh dikatakan GSVL, dalam rangka membangun sekolah yang bermutu, salah satu kebijakan Pemerintah kota Manado pada 2012 ini adalah menegakan aturan penerimaan Peserta Didik Baru sesuai dengan daya tampung sekolah.

“Agar pendidikan bisa menghasilakan mutu yang berkualitas, jumlah maksimum 32 siswa dalam satu kelas,” tegas Walikota.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Drs Jecky Koyo MM Msi, mengatakan pihaknya akan terus melakukan perubahan dan pembenahan di sekolah tersebut terlebih pembatasan jumlah murid.

“Kita akan terus berusaha jumlah murid di SMA Negeri 1 sesuai kapasitas jumlah kelas yang ada. Jadi kedepan penerimaan akan sesuai jumlah kelas. Dan dipastikan tidak akan lagi kelas pagi dan sore, tapi cukup pagi saja,”tandasnya.

Seperti diketahui Perguruan Tinggi yang hadir dalam pameran adalah Shelton College Internasional, Universitas Multimedia Nusantara Jakarta, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Taruma Negara, Institut Teknologi Harapan Bangsa Bandung, Universitas Petra Surabaya, Ubaya Jakarta, Universitas Ciputra Surabaya, Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta, Monash Sunway University, STP Bali Internasional, Universitas Maranatha Bandung, IDP Manado, Atmajaya Yogyakarta, Surya University, Universitas Parahyangan dan Universitas Bina Nusantara.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading