Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Lumentut: Diklat Bukan Akhir Dari Proses Pembelajaran

Staff Manado Today   |   4 Juni 2011 – 12:20 WITA
Vecky Lumentut

Walikota Manado, Vecky Lumentut

Manado Today – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA menyatakan Diklat Prajab golongan 2 dan 3 Pemkot Manado angkatan ke-7 pola kemitraan Badan Diklat Pemprov Sulut dengan Pemkot Manado 2011, bukan akhir bukan akhir dari proses pembelajaran.

Tak pelak, satu kebanggaan dari 205 peserta Diklat Prajab tahun 2011 ini, dari hasil evaluasi pihak Badan Diklat Provinsi Sulut, dinyatakan lulus semua dengan indikator penilaian, mental, fisik dan disiplin 60% serta akademik 40%. Untuk nilai tertinggi golongan 2 pun mencapai 83, sedangkan gol 2 mencapai nilai tertinggi 81.

Namun ditegaskan Lumentut, memang diklat adalah syarat mutlak untuk proses pengangkatan menjadi PNS, dan melalui proses diklat disiplin jelas telah terbentuk.

“Tapi saya ingatkan, diklat bukan akhir dari proses pembelajaran, tapi harus terus tingkatkan kompetensi dan bekerja sesuai dengan tupoksi. Dan bagi para prajab terbaik akan ada evaluasi satu tahun. Terbaik harus menjadi yang terbaik di dalam melaksanakan tugas dan sebagai pegawai harus ingat etika birokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kaban Diklat Provinsi Sulut Dra Rosye Kalangi menegaskan, Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado adalah pemimpin yang patut dicontohi karena terus meluangkan waktu untuk peserta prajab. Bukan hanya itu, lanjutnya, kepedulian Pemkot Manado bagi pelaksanaan Diklat Prajab wajib mendapat apresiasi, karena hingga menganggarkan pelaksanaan prajab di APBD.

“Tidak seperti di daerah lain yang kebingungan melaksanaan diklat prajab karena terkendala masalah anggaran hingga membebankan ke peserta diklat prajab. Daerah yang mewajibkan peserta diklat bayar prajab itu karena tidak dikordinasikan, bukan karena tidak ada anggaran,” tutur Kalangi.

Lebih jauh dikatakannya, selang 2 tahun berjalan kedepan pastinya akan ada evaluasi bagi CPNS prajab ini, namun harus diakui peserta prajab ke-7 ini adalah yang terbaik.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading