Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kota Manado Periode 2011-2016

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 19:14 WITA
lumentut

Sambutan Walikota Manado pada acara pengukuhan pengurus harian dan anggota pleno serta komisi MUI daerah Kota manado

Manado Today – Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut MM MSI DEA SH, Rabu (27/-7/2011) menghadiri pengukuhan pengurus harian dan anggota pleno serta komisi MUI daerah Kota Manado periode 2011-2016.

“Selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, semoga dengan pengukuhan ini akan meberikan semangat baru dan semakin meningkatkan komitmen untuk memajukan dan mengembangkan organisasi Majelis Ulama Indonesia sebagai pilar terdepan dalam pembangunan bangsa dan daerah di Kota Manado tercinta,”ungkap Lumentut.

Majelis ulama Indonesia sesuai niat kelahirannya adalah wadah silahturahmi Ulama, Zuama dan cendikiawan muslim dari berbagai kelompok dikalangan umat islam. Dima kiprah MUI memainkan peranan penting diantaranya memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat sehingga mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat.

“Memberikan nasehat dan masukan mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan kepada pemerintah dan masyarakat, meningkatkan kegiatan bagi terwujudnya kerukunan antar umat beragama dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi penghubung antara ulama dan pemerintah dan penterjemah timbal balik antara umat dan pemerintah guna mensukseskan pembangunan nasional,”urai orang nomor satu di Kota Manado ini.

Harapan Pemkot kedepan, MUI dapat menjadi mitra yang strategis, terutama mensosialisasikan kebijakan-kebijkan pemerintah sekaligus memberikan pemahaman tentang program dan kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilakukan di kota Manado.

“Kiranya saudara-saudara dapat menjadi tempat bertanya, jika terjadi kesimpangsiuran informasi yang berkembang di tengah-tengah umat, sehingga mereka bisa mengerti, memahami dan tidak salah dalam bertindak,” pintanya.

Redamlah isu-isu yang tidak bertanggung jawab, seperti Ancaman terorisme, radikalisme fitnah, hasutan, adu domba, benturan dan gesekan-gesekan bernuansa politik maupun sara yanng dapat berujung pada konflik horisontal dan tindakan-tindakan anarkis, yang dapat memecah belah kerukunan dan persaudaran di antara sesama warga kota. Satukanlah gerak langkah dan junjunglah terus sikap toleransi antar umat beragama dengan terus mengedepankan semangat torang samua basudara, baku-baku sayang, deng baku-baku bae.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Prov. Sulawesi Utara K.H. Drs. Fauzi Nurani, Ketua MUI Kota Manado Bpk. K.H. H. Ramli Abbas, pengurus harian dan anggota pleno serta komisi MUI daerah Kota Manado, serta Sekretaris Daerah Kota Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading