Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut : Hak Fasilitator PBL Mapaluse Pasti Dibayarkan

Aldi Mawitjere   |   15 Juni 2012 – 22:37 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Patunjuk Peraturan Menteri (Permen) 32 tahun 2011 yang baru agar semua belanja hiba harus disesuaikan dengan peraturan itu kemudian bisa dicairkan. Demikian dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepada fasilitator program PBL Mapaluse, Jumat (15/6/2012).

Menurut GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu, berdasarkan masukan bagian Hukum, bagian pemerintahan dan bagian Keuangan bahwa semua persyaratan administatif dipenuhi dahulu kemudian dicaikan agar terhidar dari akibat hukum karena salah menerapkan petunjuk permen 32 tahun 2011 tersebut.

“Apa saja itu, antara lain dana PKK, Dharma Wanita, PMI termasuk program baru kita PBL Mapaluse, BKSAUA, para rohaniawan sampai hari ini belum kita cairkan karena menunggu kepastian permen 32 tahun 2011 tersebut,”ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan Lumentut, dalam satu dua hari kedepan Walikota telah menugaskan Sekretaris Kota untuk melakukan konsultasi akhir dengan beberapa institusi yang nantinya melakukan pemeriksaan.

“Hal itu dilakukan supaya tidak salah melangka. Karena jauh lebih aman dia terlambat, tapi sudah pada on the track atau sesuai aturan dari pada kita buru-buru akhirnya berhadapan dengan hukum,”tandas Walikota.

Meski begitu Walikota memahami betul akan kinerja dari pada fasilitator PBL Mapaluse tersebut.

“Saya tau mereka telah berkeja, tapi saya tidak mau ada yang salah dan bermasalah dengan hukum. Karena pribadi sendiri yang akan mempertanggung jawabkannya nanti. Begitupun dengan para rohaniawan belum terima. Yang pasti itu ada, tinggal menuggu waktu yang tepat. Tidak ada yang akan hilang karena telah tertata dalam APBD 2012,”jelas visioner bersaja itu sembari menerangkan kembali bahwa dananya belum bisa dikeluarkan saat ini. “saya juga berharapa itu bisa dicairkan secepatnya,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading