Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Lumentut Himbau Warga Manado ikut Perekaman e-KTP

Aldi Mawitjere   |   13 Maret 2012 – 23:10 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado himbau warga ikut perekaman e-KTP

Manado, (manadotoday.com) — Walikota Manado GS Vicky Lumentut, kembali menghimbau warga masyarakat yang belujm melakukan perekaman agar segera ke kantor Kecamatan. Pasalnya, batas waktu perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) hingga 15 April 2012. Makanya waktu bagi warga masyarakat untuk mendapatkan e-KTP tinggal sebulan.
“Saya harapkan waktu ini dimanfaatkan betul karena pada tanggal 1 Januari 2013 semua warga di Indonesia efektif menggunakan e-KTP. Karena waktu kita hanya sampai pada 15 April untuk perekaman atau mendapatkan e-KTP. Sesudah itu kita belum tahu apakah ada perekaman atau tidak,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut.
Lanjut dikatakan Lumentut, perekaman harus dilakukan sejak dini, kalau tidak imbasnya warga sendiri yang akan sulit untuk mengurus identitas.
“Karena pemerintah akan mencanangkan e-KTP adalah satu-satunya alat identitas penduduk di Indonesia. Jadi selain e-KTP tidak ada lagi,”tandasnya.
Diakui GSVL, perekaman terus berjalan, namun perlu didorong. Hal ini dibuktikannya dengan melakukan monitoring langsung perekaman e-KTP di sejumlah Kecamatan seperti Kecamatan Bunaken, Kecamatan Wanea dan Kecamatan Sario.
“Semua memang berjalan, tapi melihat perkembangan sejauh ini perlu didorong. Untuk itu saya terus melakukan monitor perekaman e-KTP di semua kecamatan sekaligus memberikan petunjuk bagaimana mempercepat perekaman agar target waktu kita tidak terlampaui,”jelas Walikota pilihan rakyat itu.
Ditambahkannya, untuk setiap kecamatan wajib buka hingga malam hari memberikan pelayanan kepada masyarakat atau warga yang sibuk disiang hari.
“Saya minta warga tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Manfaatkan pelayanan yang dibuka malam hari bagi mereka yang sibuk di siang hari. Karena ada Kecamatan  yang buka sampai Pukul 20.00 Wita, sebagai  upaya pemerintah agar semua masyarakat dapat direkam,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading