Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Ikuti RPD Pansus Revisi UU Pemerintahan Daerah

Aldi Mawitjere   |   24 Juni 2012 – 12:12 WITA

Terkait Otonomi Daerah

RPD Pansus Revisi UU Pemerintahan Daerah

Walikota Manado ikuti RPD Pansus Revisi UU Pemerintahan Daerah

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), belum lama ini mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pansus revisi Undang-Undang pemerintahan daerah di gedung DPR RI, Jakarta.

“Kami diminta masukan terkait dengan kewenangan Kabupaten/Kota antara lain sektor kelautan, pertambangan, pertanahan, perangkat daerah dan pembiayaan gaji PNS diharapkan tidak lagi dimasukan dalam Dana Alokasi Umum (DAU,red),”ujar Walikota pilihan masyarakat kota Manado melalui juru bicara Pemkot Manado, Drs Soleman Montori MPd kepada manadotoday, Minggu (24/06/2012).

Lanjut dikatakan Montori, masyarakat Sulawesi Utara dan khususnya masyarakat kota Manado patut berbangga memiliki tokoh yang dapat memperjuangkan kepentingan seluruh masyarakat Indonesia di tingkat nasional.

Makanya, untuk membangun Sulawesi Utara dan 15 kabupaten/kota se-sulut ke depan dibutuhkan sosok tokoh seperti GSVL yang memiliki action lokal, komitmen nasional, dan mutu internasional yang berjuang untuk semua.

Sementara itu, GSVL sapaan akrab Lumentut, yang dikonfirmasi terkait keikutsertaannya dalam RDP dengan pansus revisi UU Pemerintahan Daerah, terkait otonomisasi daerah, membenarkan hal tersebut.

“Masukan APEKSI dalam RDP adalah demi pelaksanaan otonomisasi daerah yang lebih baik ke depan,” ujar GSVL.

Turut hadir bersama GSVL dalam RDP adalah Walikota Palangkaraya, Binjai dan walikota Pangkal Pinang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading