Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Lumentut : Kenapa Nanti Menjadi Ketua DPD Kemudian Terjadi Gejolak

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2011 – 12:53 WITA

Terkait Demo PAMI di Depan Gedung KPK

Manado Today – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut MM MSI DEA SH yang barusan dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, didemo Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Terkait persoalan APBD Manado tahun 2006 hingga 2008, Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Diknas di tahun 2009.

Walikota Manado

Walikota Manado Dr. Ir. G.S.V. Lumentut

“Harusnya menjadi pertanyaan bagi saya, kenapa persoalan yang sudah tuntas semasa menjabat Sekda diangkat ketika dilantik sebagai ketua DPD,”ujar Lumentut kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dikatakan Walikota, bahwa siapa dibalik demo PAMI di depan Kantor KPK tersebut, Dia telah mengetahuinya. Pun demikian, kedepan perang terhadap Korupsi menjadi tugas bersama.

“Kalaupun punya niat baik untuk membangun Kota Manado, mari kita sama-sama laksanakan. Kritikan sah-sah saja, asalkan punya solusi. Saya tidak mengenal siapa mereka, makanya saya berharap mereka itu sadar,” jelas visioner bersahaja ini.

Soal desakan PAMI agar dirinya diperiksa KPK terkait jabatan sebelumnya sebagai Sekkot Manado, GSVL mengakui aksi demo tersebut telah diketahui jauh-jauh hari sebelumnya. Hanya saja yang mengherankannya, mengapa kasus yang telah diperiksa KPK dan dinyatakan selesai itu, kembali dipersoalkan. Yang lebih mengherankan lagi, demo terjadi usai dirinya dilantik sebagai orang nomor satu di Demokrat Sulut.

“Usai pelantikan, maka keluarlah riak-riak menyertai ketidaknyamanan. Beberapa hari lalu sudah saya dengar akan ada gerakan akan melakukan demo termasuk berita yang disebarluaskan baik dalam bentuk SMS dan berita di media cetak lokal. Yang intinya mau menggoyang kembali posisi saya sekarang ini, dengan mengangkat tema-tema yang sudah bunyi selama ini. Antara lain masa kepemimpinan saya yang lama selaku saya Sekda Manado dijadikan berita dan dilempar ke masyarakat,” terang Lumentut yang tetap terlihat tenang menanggapi demo tersebut.

Namun diakui GSVL, dirinya telah mendapatkan informasi banyak ada oknum-oknum di daerah kita ini menjadi penggerak aktor intelektual dalam rangka dalam aksi demo itu. “Saya sudah sudah mendapatkan informasi dan saya ucapkan terimah kasih. Karena saya tidak pernah, dan masyarakat sudah tahu, kalau kita tidak ada niat untuk melakukan upaya untuk membalas. Kita hanya doakan mereka agar kembali ke jalan yang benar dan diberikan kesadaran. Aktor intelektual diberikan hati yang lurus, karena sebagai orang yang beriman kita berharap menyadari apa yang dila-kukan. Tapi yang jelas aksi tersebut akan mengganggu stabilitas karena, pada posisi kami ingin menjaga kota tetap aman. Mestinya kita jaga bukan melakukan suatu yang meresahkan, dan kita tidak kaget karena sudah tahu sampai orang yang ikut serta mendukung dan menggerakkan aksi itu,” beber GSVL sembari berharap agar semua warga mengawal Manado agar semakin kondusif.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading