Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Lakukan Pendataan e-KTP

Aldi Mawitjere   |   23 November 2011 – 19:06 WITA
walikota manado

Walikota saat melakukan pendataan e-KTP di Kecamatan Wanea

Manado, MTC – Rabu (23/11/2011) sekitar Pukul 14.30 Wita, Walikota Manado, DR Vicky Lumentut SH MSi DEA, melakukan pendataan di Kecamatan Wanea, dalam rangka perekaman e-KTP.
Lumentut kepada wartawan, semua berjalan sebagaimana diharapkan. Dimana dari 50 ribu lebih wajib KTP baru enam ribuan yang terlayani, sedangkan 40 ribu belum direkam.
“Kemampuan 2 ratus orang per/hari tersebut sesuai dengan alat yang ada. Dengan dua alat ini pun kalau tidak ada gangguan hingga bulan april dapat diselesaikan,”terangnya.
Lanjut dikatakannya, kalau tidak ada gangguan bulan april selesai. Makanya dengan kedatangan Mendagri, akan digunakan kesempatan untuk melaporkan apa yang masih kendala termasuk minimnya alat e-KTP tersebut.
“Seperti halnya Kecamatan Tikala yang jumlah penduduk melebihi 30 ribuan wajib KTP, sehingga mendapat pinjaman dua unit alat, sehingga berjumlah empat unit alat,”ujar GSVL sapaan akrabnya.
Lebih jauh dikatakan GSVL, nantinya akan melaporkan kepada Mendagri bahwa ada dua Kecamatan lagi yang mirip yakni Kecamatan Wanea dan Mapanget.
“Dua Kecamatan ini juga memiliki kesamaan dengan Tikala dimana jumlah wajib KTP lebih dari 30 ribu. Untuk memaksimalkan pelayanan dibutuhkan tambahan pinjaman alat,”tandasnya.
Lumentut pun mengharapkan agar masyarakat yang wajib KTP dapat memanfaatkan betul program nasional itu. Nantinya akan mendapat undangan, karena jadwal telah diatur sedemikian rupa oleh aparat Kecamatan.
“Waktunya tidak terlalu lama tiga sampai lima menit sudah selesai. Makanya mari kita sukseskan program nasional ini untuk tidak dilewatkan,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading