Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Lantik Pengurus Bank Sampah Sejumlah Sekolah di Manado

Aldi Mawitjere   |   11 September 2012 – 23:36 WITA
Walikota melantik pengurus bank sampah sekolah di Manado

Walikota melantik pengurus bank sampah sekolah di Manado.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu program pemerintah menjaga kebersihan lingkungan di Kota Manado adalah Bank Sampah. Menindaklanjuti hal tersebut Walikota GS Vicky Lumentut melantik pengurus Bank Sampah SMA 7, SDN 3, SMA 6 dan SMAN 4.

Dikatakan Ketua APEKSI itu, Bank Sampah tujuannya adalah untuk mendidik agar masyarakat akan tahu bahwa sampah yang dimasukkan di Bank Sampah memiliki nilai ekonomi.

Keberadaan Bank Sampah sangat baik untuk mencegah orang membuang sampah di tempat yang tidak semestinya, tetapi memasukkanya di Bank Sampah.

“Saya berharap banyak bagi SMA Negeri 7 agar pada tahun 2013 dapat meraih kembali penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, yaitu meraih kembali piala Adiwiyata,”terang Lumentut.

Sementara itu, Kepala SMA 7, Dra. M. Ngantung, M.Pd mengatakan bahwa SMA 7 merupakan sekolah zona integritas, serta merupakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Menurut salah satu guru pengurus Bank Sampah bahwa sampah berbentuk kaleng berharga Rp 6.000/kg, kertas berkualitas baik berharga Rp1.500/kg.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading