Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Lumentut : Manado Sangat Menjajikan Untuk Berinvestasi

Aldi Mawitjere   |   14 Juli 2012 – 08:46 WITA
Walikota Manado

Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Walikota GS Vicky Lumentut mengatakan kepada setiap investor maupun pihak perbankan tidak salah menanamkan modalnya di Kota Manado. Pasalnya, Sulawesi Utara yakni Manado  sekitarnya kini sedang menujuh kepada arah pintu gerbang perekonimian di Asia-Pasific.

Untuk itu, kedepannya pariwisata di Kota Manado, terus dilakukan pengembangan. Salah satu bukti, terkait rencana Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana akan membangun hanggar Lion Air untuk kawasan Timur Indonesia. Ketika bersama Pak Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang dan Bupati Minut Sompie Singal.

“Selain Manado akan dijadikan home bestnya Lion Air. Rencana lainnya setiap dua jam sekali akan ada rute penerbangan Lion Air di Kota Manado. Sebab saat ini di Manado baru 7 penerbangan setiap harinya,”terang Ketua APEKSI tersebut.

Lebih jauh dikatakan GSVL sapaan akrab Ketua Partai Demokrat Sulut itu, selain akan memperpendek rute-rute seperti Manado-Ternate-Ambon dan Manado-Gorontalo-Palu. Kalau di Indonesia bagian Barat berada di Medan, nah untuk Indonesia Timur akan  berada di Manado. dengan demikian akan mengcafer penerbangan pendek di Indonesia Timur, termasuk rencana rute Hongkong – Taiwan dan Jepang ke Manado maupun sebaliknya,”jelas Lumentut sembari menyatakan  untuk pembangunan hanggar akan segera dilaksanakan pada September mendatang.

Manariknya lagi, selain akan menjadi home best Lion Air, Manado juga akan dijadikan tempat berlabuh kapal cruise, sehingga nantinya rute Manado Hongkong – Taiwan serta Jepang akan ditunjang dengan adanya kapal tersebut.

“Penumpang dari Hongkong nantinya dapat melanjutkan wisatanya menggunakan kapal pesiar keliling Bunaken, Halmahera Utara, Raja Ampat, Wakatobi dan berakhir di Denpasar, atau sebaliknya,”tandasnya.

Lumentut pun menambahkan, bahwa keseriusan pihak Lion Air dengan dibelinya boulevard mall untuk dijadikan Plaza Lion serta Hotel berbintang yang menghadap ke laut menunjang rencana tersebut.

“Saat tanyakan kepada Pak Rusdi (Dirut Lion Air,red) kenapa Manado menjadi pilihan, beliau menjawab karena Manado merupakan pintu gerbang Asia-Pasifik,”pungkas Walikota pilihan rakyat itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading