Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut : Pala di Manado Harus Independen

Aldi Mawitjere   |   30 Januari 2012 – 12:02 WITA
Vicky Lumentut

GS Vicky Lumentut

Manado, (manadotoday.com) – Tidak bisa dipungkiri animo masyarakat untuk menjadi Kepala Lingkungan akhir-akhir ini di Kota Manado sangat besar. Hal itu dampak dari insentif kepala lingkungan Rp 2 Juta per-bulan, mulai tahun 2012 ini.
“Dulunya, Pala tidak diminati, ketika insentifnya dinaikan warga masyarakat berlomba-lomba mendaftar,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Hanya saja, kata Lumentut, untuk mengantisipasi antusias warga tersebut, Pemerintah kota telah mengeluarkan Perwako 18 tahun 2012 tentang persayaratan menjadi Pala.
“Jadi Pala itu harus fokus pada pekerjaannya. Makanya, Perda 18 tahun 2012 itu jelas. Seperti halnya pembatasan usia minimal 60 tahun, latar belakang minimal berijazah SMA dan yang pasti, Pala bukan pekerjaan sampingan. Dan yang paling penting Pala itu bukan pengurus Partai Politik, benar-benar independen,” jelas GSVL sapaan akrab Walikota.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading