Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut: PBB Dasar Pembentukan Disiplin

Aldi Mawitjere   |   4 Juli 2012 – 22:43 WITA
Walikota manado

Lomba PBB antar SKPD Pemkot Manado

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke 389, Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dimana lomba PBB yang dilaksanakan di areal parkir kantor Walikota, Rabu (4/7/2012) disaksikan langsung Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.Tujuan dilaksanakan lomba PBB ini, kata Lumentut sebagai bagian dari tindaklanjut tahun 2012 tahun sebagai tahun disiplin yang telah dicanangkan, maka di internal PNS pemkot Manado peraturan baris berbaris merupakan dasar dari pembentukan sikap mental dan disiplin para peserta itu sendiri.

“Lomba peraturan baris berbaris yang diselenggarakan oleh pemkot ini nantinya akan ada kelompok anak sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/SMK serta antar SKPD,”ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan Lumentut, hal ini akan secara bertahap dilakukan mulai dari pegawai kemudian keluar, ke sekolah-sekolah dan dalam pelaksanaan pertama, ditahun ini saya melihat bahwa tanda tanda itu Nampak dalam pelaksanaan lomba.

“Bagaimana kita melihat tadi penampilan dari setiap peserta lomba, yang tentunya kalau tidak dilakukan latihan yang sungguh-sungguh tidak disiplin waktu latihan akan nampak jelas pada kegiatan lomba, mereka akan kacau balau,” tandasnya.

Pada umumnya mereka menampilkan gerakan-gerakan yang terbentuk karena proses latihan yang mereka ikuti.

“Kebersamaan dari tim ini menjadi sesuatu yang sangat diharapkan. Mereka akan saling mengingatkan supaya mereka akan melaksanakan suatu perintah secara bersama-sama,” ujarnya lagi.

Ditambahkan Lumentut, dari lomba PBB ini akan terbentuk satu sikap mental mereka, dimana mereka hanya bisa mendengar satu komando dari pimpinan, dan tidak ada perintah dari luar.

Diharapkan tak berhenti sampai disini, menghadapi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-67 Agustus mendatang, akan lakukan lomba tata upacara bendera.

“Nantinya akan lebih banyak pesertanya, karena pegawai seluruh SKPD akan diikut sertakan dalam lomba tata upacara bendera,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading