Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut : Pengerukan DAS Tondano Setelah Progres Revitalisasi

Aldi Mawitjere   |   13 Juni 2012 – 15:20 WITA

Sarundajang Usulkan DAS Tondano Dikeruk

MANADO (manadotoday.com) – Walikota Manado mengatakan sesudah melakukan progres revitalisasi, baru kemudian Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.

“Intinya, kita amankan dulu dari pengaruh banjir. Setelah cukup terjamin kondisinya, baru kita lakukan pengerukan,”ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat itu, bahwa pengerukan memang perlu dilakukan karena DAS Tondano akan dijadikan salah satu tempat transportasi.

“Selain adanya pendangkalan, pengerukan dilakukan dalam rangka DAS Tondano akan dijadikan angkutan di atas air,”tandasnya.

Sebelumnya juga, Gubernur Sulut DR SH Sarundajang, mengusulkan agar disaat puncak musim panas sangat perlu melakukan pengerukan DAS Tondano.

“Selain mengatur alur air, sampah-sampah di dalam sungai bisa terangkat. Untuk itu perlu mamasukan alat berat ke DAS Tondano,”tandasnya.

Ditegaskan Sarundajang, Pemprov Sulut, juga akan memikirkan bersama penanganan sungai di Kota Manado, terlebih DAS Tondano.

“Ini akan menjadi Pekerjaan rumah kita bersama. Jadi kita tangani dulu apa yang mendesak untuk dilaksanakan. Kita (Pemprov,red) akan memikirkan apa yang menjadi kebutuhan dalam penataan kota lebih baik,”pungkas SHS sapaan akrab Gubernur Sulut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading