Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Lumentut : Persoalan BBM Bisa Picu Keamanan

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 22:26 WITA

Manado Today – Tidak bisa dipungkir antrian kendaraan di sejumlah SPBU di Kota Manado masih saja terjadi. Pelak saja, Pemkot Manado terus berupaya mencarikan solusi terbaik agar antrian atau kelangkaan BBM tidak memicu kerawanan stabilitas keamanan di daerah.

“Kami meminta dukungan pihak pertamina dan himpunan wiraswasta nasional minyak dan gas bumi (Hiswana migas,red) untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM. Harus kita akui kelangkaan BBM bisa berdampak pada stabilitas keamanan. Makanya kita harus antisipasi,” jelas Walikota DR GS Vicky Lumentut dalam rapat koordinasi bersama pihak pertamina dan aparat Kepolisian Rabu (20/07) sore tadi.

Lanjut dikatakan Lumenutut, kelangkaan BBM harusnya bukan kewenangan Pemkot, tapi karena persoalan tersebut sudah meresahkan masyarakat sehingga langkah mencarikan solusi bersama harus ditempuh.

”Langkah Pemkot mencarikan solusi terbaik, agar supaya keadaan menjadi lebih baik bukanya memperumit persoalan,” tutur Lumentut.

Ditambahkannya, antrian panjang kendaraan di sejumlah SPBU akibat kelangkaan BBM bisa mengganggu keamanan karena tingkat emosi masyarakat tidak terkendali sehingga mudah terpancing.

“Contohnya, lama mengantri kemudian tidak mendapatkan premium, bisa menimbulkan masalah dan berakhir pada perkelahian. Belum lagi antrean panjang sudah menyebabkan terjadinya kemacetan kendaraan yang mengantre sampai sekitar 200-300 meter, sehingga menggunakan badan jalan dan menyebabkan kemacetan,”ungkap Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading