Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut : Persoalan RS Siloam Perlu Disikapi Bijaksana

Aldi Mawitjere   |   6 Juli 2012 – 09:25 WITA
Walikota manado

Walikota Manado Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) —  Dugaan pengoprasian incenerator disekitar RS Siloam belakangan menjadi sorotan sejumlah elemen masyarakat, karena dianggap akan mencemarkan lingkungan. Hanya saja,Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta persoalan yang kini diangkat tersebut perlu disikapi secara arif dan bijaksana.

Pasalnya, Pemkot Manado telah berupaya mendatangkan investor ke kota ini, dan tentunya apa yang telah diinvestasikan baik itu berupa bangunan rumah sakit dan usaha lain pastinya melalui proses termasuk kajian lingkungan.

“Nah, tugas pemerintah kota memberikan kenyamanan kepada masyarakat, ketika ada kegiatan pembangunan dampak dari investasi. Untuk itu persoalan incenerator, perlu kajian mendalam sebelum ambil langkah atau keputusan final,”tegas GSVL sapaan akrab Lumentut.Lanjut GSVL, jangan persoalan yang diangkat hanya berupa asumsi, perlu dilihat dengan bijaksana. “Kalau memang apa yang terjadi di rumah sakit siloam itu sangat mengganggu lingkungan, tentunya akan kita lihat bersama dengan pakar lingkungan. Jika memang hasilnya nanti setelah ada pengecekkan dan memang memang perlu dihentikan, hari ini juga akan dihentikan,”jelas GSVL.

Ada beberapa solusi yang bisa ditawarkan jika memang persoalan incenerator itu tidak bisa beroperasi di areal rumah sakit itu.

“Kalau bisa dipindahkan itu akan dilakukan.Tapi saya kira pihak rumah sakit juga tidak ingin melakukan sesuatu kegiatan dengan melanggar aturan. Tujuan utama adanya rumah sakit jelas untuk melayani masyarakat yang perlu mendapat pelayanan kesehatan, dan pemerintah pun pada posisi telah berupaya agar ruang bagi investasi di kota Manado berjalan, yang ujungnya akan dikembalikan ke masyarakat melalui segala bentuk pajak dan retribusi,”tandas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading