Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Pimpin Langsung Pelaksanaan Musrenbang Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   22 Maret 2012 – 21:21 WITA
musrenbang manado 2012

Musrenbang kota manado tahun 2012

Manado, (manadotoday.com)  – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan kegiatan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) telah diatur oleh undang-undang. Dimana telah dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi hingga Nasional.
Adapun tujuan pelaksanaan dari musrenbang RKPD Kota Manado ini adalah Pertama, untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Kota Manado dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan provinsi Sulawesi Utara. Kedua, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan oleh masyarakat kepada Pemerintah Kota Manado melalui kegiatan Musrenbang di Tingkat Kecamatan. Ketiga,  menyepakati prioritas pembangunan serta program dan kegiatan prioritas Kota Manado.
“Hasil dari pelaksanan musrenbang RKPD Kota Manado ini akan dijadikan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD Kota Manado tahun 2013. Untuk itu, diharapkan agar program-program pembangunan yang dihasilkan melalui musrenbang ini nanti akan benar-benar komperhensif dan menjadi milik seluruh warga Kota Manado,”jelas Lumentut.
Dilain pihak Lumentut menyentil kepada Lurah-lurah agar tidak hanya mengusulkan jalan, drainase serta infrastruktur lainnya dalam Musrenbang. Seperti halnya sosial, ekonomi serta keamanan.
“Saya tak akan jemu-jemu mengingatkan agar selalu mengutamakan pembangunan berbasis lingkungan,”katanya.
Hadir dalam Acara Musrenbang ini, Wakil Ketua DPRD Kota Manado, James Karinda, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. M.H.F. Sendoh dan yang mewakili Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Kabid Perencanaan Wilayah Bappeda Provinsi Sulut, DR. Liny Tambayong. Kegiatan ini diawali dengan laporan Pelaksanan kegiatan oleh Kepala Bappeda Kota Manado, Andre Hosang, SE,M.Si. Juga dihadiri oleh Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt. Roy Lengkong,STh.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading