Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Lumentut Sungguh Luar Biasa

Aldi Mawitjere   |   21 Juni 2012 – 08:54 WITA

Dari Rangkaian HUT Perkawinan Lumentut – Runtuwene ke 25 di Tonsaru, Tondano

Walikota Manado

GSVL dan ibu Paula saling menyuapkan kue ulang tahun perkawinan

MANADO, (manadotoday.com) – HUT  Perkawinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut ke 25  dengan Prof DR Ir Paula Runtuwene MS DEA dalam Keluarga Lumentut – Runtuwene yang dilaksanakan dikediamannya Tonsaru, Tondano, sungguh luar biasa.

Pasalnya, acara silver wedding anniversary tersebut dihadiri berbagai pejabat bukan hanya Kota Manado, akan tetapi dari Kabupaten/Kota di Sulut. Hal ini membuktikan Lumentut sungguh luar biasa hebat dikalangan pejabat diseantero Sulawesi Utara.Tak tanggung-tanggung, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Rektor Universita Negeri Manado Prof DR Piloteus Tuerah DEA, Bupati Minahasa Drs Vreeke Runtu, Wakil Bupati Minahasa Drs Jantje Sajouw Msi, Bupati Minahasa Utara Drs Sompie Singal, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jeremia Damongilala MSi serta pejabat esalon II dan III di jajaran Kabupaten/Kota di Sulut.

Pelak saja, tumpukan kendaraan memadati jalan akses dari Tondano menuju Univesitas Negeri Manado tersebut tak bisa terelakkan.  Begitupun jalan akses Kelurahan Koya dan Kelurahan Tataaran Patar dipadati kendaraan pejabat maupun undangan lainnya.

“Pak Vicky memang sungguh luar biasa. Lepas dari kegiatan seremoni Keluarga yakni silver wedding anniversary, kehadiran para pejabat memberikan sinyal bahwa Lumentut bukan hanya pejabat sekelas Walikota, akan tetapi sudah lebih dari itu,”ujar akademisi Ronny Gosal.

Seperti diketahui 25 tahun silam tepatnya 20 Juni 1987, GSVL sapaan akrab Lumentut mempersunting Julyeta Runtuwene, dipersatukan dalam ikatan pernikahan suci dialtar Gereja GMIM Perak Sorong, Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea.

Dalam mengarungi bahtera rumah tangga GSVL dan Ibu Paula dikarunia empat orang anak yakni Grace Pingkan Inggrid Lumentut, Kristo Ivan Ferno Lumentut, Grasia Adelina Kristy Lumentut, dan Glen Geovany Lumentut.

Menariknya, pertemuan keduanya ternyata saat sama-sama merupakan pemuda dan pemudi yang aktif dalam pelayanan anak di Gereja GMIM Perak Sorong.

“Pertemuan Vecky dan Paula waktu melayani pada pelayan anak. Karena di Gereja GMIM Perak Sorong begitu dekat, sehingga keduanya melayani di gereja sebagai guru sekolah minggu atau Engku dan Enchi,”cerita Wira Kolanus, Pemuda di GMIM Perak Sorong.

Sementara itu, ibadah syukuran 25 tahun pernikahan GSVL-Paula dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM, Pdt Piet Tampi STh Msi.

“Pada peringatan 25 tahun perkawinan ini tentunya kami memuji dan bersyukur kepada Tuhan Yesus yang terus menjaga dan memelihara keluarga kami. Dan ibadah syukur ini sengaja dilakukan di rumah kebun keluarga di Tonsaru, Ranopaso, Minahasa. Semua ini bisa terjadi karena Tuhan dan kami terus memegang pada Mazmur 92:5, yang berbunyi “Sebab telah Kau buat aku bersukacita, ya Tuhan, dengan pekerjaanMu, karena perbuatan tanganMu aku akan bersorak-sorai.”ujar  GSVL.

Paula sendiri mengungkapkan syukurnya sembari mengucap kalau ini terjadi tidak lain karena kemurahan Tuhan.

“Tak terhitung, tak terbilang, tak terukur kasih setia Tuhan. Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat, rasanya seakan baru saja menikah. Resepnya, menjaga hubungan suami-istri agar harmonis, pertama wajib saling menghargai, saling peduli, penuhi keseharian dengan cinta kasih, dengan terus berkomunikasi. Ini semua ada dalam janji pernikahan dan yang utama takut akan Tuhan,”terang Ketua Kategorial Pelayanan Anak Sinode GMIM itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading