Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Lumentut : Terima Kasih Warga Kota Manado

Manado Today   |   9 Juni 2011 – 22:21 WITA

Manado Today – Terima kasih warga Kota Manado. Itulah kata yang terus keluar dari mulut Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Kamis (9/6/2011), hingga pada acara khusus bersama buru sampah. Dimana tema di hari lingkungan hidup sedunia kali ini yakni Hutan merupakan penyangga kehidupan.

Kota Manado, Walikota Manado, Vicky Lumentut, lingkungan hidup sedunia, penyangga kehidupan, penghargaan Adipura, adipura sebagai, Kota sedang terbersih, fasilitas penunjang kebersihan, fasilitas penunjang, kementrian lingkungan hidup, presiden SBY, Istana Negara, kebersihan kota, menunjang program pemerintah, penyapu jalan, pengankut, pemulung,

Walikota Manado, Lumentut

Menurut Lumentut penghargaan Adipura kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, jika selama ini system penilaian berdasarkan titik pantau, namun untuk tahun 2011 ini secara menyeluru.

“ Kita berbangga karena dari hasil penilaian ini Kota Manado berada diantara 74 hingga 100 yang bisa mendapatkan penghargaan Adipura. Untuk tahun ini hanya 63 Kota yang mendapatkan penghargaan Adipura dibandingkan tahun sebelumnya 140 kabupaten/Kota,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Kota Manado ini, penghargaan adipura sebagai Kota sedang terbersih tersebut merupakan kerjasama semua pihak. Meskipun dari segi fasilitas penunjang kebersihan tergolong minim, namun bisa meraih predikat tertinggi di bidang kebersihan dari kementrian lingkungan hidup yang diserahkan langsung presiden SBY di Istana Negara.

“Ada dua pesan yang dikatakan langsung oleh Presiden SBY yakni pertahankan dan jaga terus kebersihan kota. Jadi beban ini harus kita tingkatkan lagi ditahun mendatang,” tuturnya.

Alhasil, Lumentut tak putus-putus mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah menunjang program pemerintah sehingga Adipura bisa diraih.

“Terimah kasih Kota Manado. Kalau bukan masyarakat sia-sialah program pemerintah. Terima kasih juga buat ujung tombok kebersihan dalam hal ini buruh sampah mulai dari penyapu jalan, pengankut serta pemulung, karena ini nama Walikota atau Wakil serta Sekot, namun ini utnuk nama Kota Manado,” kuncinya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading