Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Usulkan Peserta PIN Bawa Pohon Khas Daerah

Aldi Mawitjere   |   12 Maret 2012 – 19:19 WITA
Walikota Manado

Walikota Manado, Vicky Lumentut

Manado, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengusulkan kepada Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementrian Kominfo, Dr Fredy Tulung bagi perserta Pekan Infomasi Nasional (PIN) yang akan datang agar membawa pohon khas daerah masing-masing.
Menurutnya, dalam suatu ivent berskala nasional seperti PIN dan Festival Nusantara 2012 harus ada sesuatu yang bersifat diingat terus menerus dan menjadi monumental di kota Manado.
“Saya mengusulkan untuk menjadi pertimbangan sekaligus menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif, dan mengimplementasikan imbauan Presiden SBY tentang Gerakan Satu Miliar Pohon, tentunya kebanggaan bagi kami ,kalau melalui Kementrian Kominfo, daerah-daerah yang akan ikut serta PIN yang ada lima ratus lebih, bisa membawa pohon khas yang ada di daerahnya masing-masing, kalau bisa dibawa ke Manado, dan ditanam di hutan kota di kawasan lokasi penyelenggaraan PIN di kawasan Boulevar. Ini tentunya bisa menarik karena menjadi hutan kota yang pohonnya berasal dari seluruh daerah di Indonesia,”terangnya.
Tak pelak, usulan tersebut mendapat respon positif dari Kementrian Kominfo dan segera menginstruksikan jajarannya untuk menindaklanjutinya.
Nantinya, usulan ini akan dibahas dalam rapat teknis yang akan membahas pembuatan maket Tugu Kebangkitan Nasional dan diusulkan untuk dibangun Pemkot Manado di Taman Torang Samua Basudara sebagai bagian dari Hutan Kota di kawasan Mega Mas.
Kadis Komunikasi dan Informasi Ferry Soetanto terkait usulan Walikota GS Vicky Lumentut langsung diterima pihak Kementrian Kominfo
“Usulan dari Pak Walikota langsung disetujui dan dinilai usulan tersebut sangatlah baik serta mendukung program Presiden SBY Gerakan Menanam Satu Milyar Pohon,” pungkas Soetanto. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading