Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Lumentut Wujudkan Pemerintahan Efektif dan Transparan

Aldi Mawitjere   |   22 Maret 2012 – 16:32 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyatakan salah satu tujuan reformasi birokrasi adalah mengembalikan cita dan citra birokrasi pemerintahan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Selain itu juga dikatakan Lumentut, dapat menjadi suri teladan dan panutan bagi masyarakat dengan harapan masyarakat agar birokrasi mampu menampilkan kinerja yang baik dan tampil profesional dalam melaksanakan pelayanan publik.
“Penetapan kinerja sebagai salah satu bagian dari reformasi birokrasi bertujuan untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif dan transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil,” tegas Lumentut.
Lanjut dikatakan Lumentut, komitmen moral kita mau melayani masyrakat. Oleh karena itu, sejauh mana komitmen moral kita yang diterjemahkan dalam bentuk capaian kinerja yang akan diukur ketika akan berakhir tahun anggaran 2012.
“Melalui penetapan kinerja ini, maka kita dapat menyamakan persepsi dan sinkronisasi program, membuat pernyataan dan komitmen yang mempresentasikan tekad dan janji pejabat dilingkungan pemerintah Kota Manado,” kata Lumentut.
Lumentut menegaskan, mengingat pentingnya dokumen penetapan kinerja ini, maka diharapkan agar kegiatan ini bukan sebuah acara seremonial belaka atau hanya sekedar melaksanakan ketentuan yang ada.
“Namun harus dimaknai secara sungguh-sungguh sebagai sebuah janji kepada atasan untuk melakukan tugas pokok dan fungsi dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkapnya.
Tambahnya lagi, dalam satu team work yang solid, pemkot Manado kiranya akan semakin optimal terutama dalam mewujudkan Tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di Kota Manado.
“Tak boleh ada dusta diantara kita. Karena ada implikasi hukum ketika ada penyimpangan atas apa yang ditandatangani dan sanksi administratif yang akan menanti,” pungkasnya
Seperti diketahui penandatanganan dokumen Penetapan Kinerja Tahun 2012 dengan Sekretaris Daerah Kota Manado dan para kepala SKPD.
Sementara Plt Sekretaris Kota Manado Haefrey Sendoh melakukan penandatangan dengan para Kepala Bagian dilingkungan Sekretariat Kota Manado serta para Camat dilingkungan Pemerintah kota Manado.
Lumentut, percaya kalau kepala SKPD akan melaksakan secara sungguh-sungguh. Bekerjalah maksimal dengan mengembangkan potensi yang ada.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading