Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Lumowa : Kepala SKPD tak Dukung Program Bupati

David Masengi   |   26 Oktober 2011 – 20:27 WITA

Pembahasan Ranperda, Hanya Dihadiri Sejumlah Kepala SKPD

Manadotoday.com, Amurang – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Retribusi jasa umum dan jasa usaha dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Minsel, rupanya tidak didukung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minsel. Padahal, instruksi Bupati Minsel Christiany E Paruntu, dalam sidang paripurna penetapan sejumlah ranperda beberapa waktu lalu di remehkan kepada SKPD.

Buktinya, pembahasan lanjutan ranperda jasa umum dan usaha, Rabu (26/10/2011) siang tadi, ditolak oleh Ketua dan anggota Pansus DPRD Minsel untuk dibahas lebih lanjut, tidak dihadiri kepala-kepala SKPD dan hanya di wakili.

Pantauan manadotoday ketua pansus Steven Lumowa SE, dengan tegas menolak pembahasan lanjutan sambil menegaskan sesuai instrukti pimpinan pihaknya tidak bisa menerima SKPD yang hanya diwakilkan.

“ Kami hanya akan melakukan pembahasan apabila kadis atau kepala kantor yang hadir. Sebab sesuai dengan instruksi dari pimpinan DPRD, kalau pembahasan tersebut harus di hadiri oleh kepala SKPD dan tidak boleh diwakilkan,” tandasnya.

Melihat hanya dihadiri beberapa kepala SKPD, akhirnya pembahasan tersebut juga hanya untuk Kepala SKPD yang hadir, karena ini merupakan salah satu program bupati.

“ Program tersebut merupakan program dari pemerintah. Mengingat rapat paripurna waktu lalu, Bupati meminta SKPD harus proaktif melakukan pembahasan, apalagi menyangkut pemerintahan,” tukas Lumowa, yang diaminkan pansus lainnya Karel Lakoy dan Gino Rumokoy.

Sekedar diketahui, napak hadir dalam pembahasan tersebut, yakni Kadis Disperternak Ir Decky Keintjem, Kadis Dikpora Drs Jan Rattu, Kadis Dishup Jimmy Tamon SE, Kepala Sat Pol PP Drs Nofry Ransulangi, dan Kadis Capilduk. Sementara SKPD lainya seperti Dinas PU, DPKPAD, KPTSP, Perikanan, Perindakop, Lingkungan hidup, dan sejumlah Dinas dan Kantor lainnya hanya diwakili.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading