Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Lumowa : Sejumlah Sekolah di Tompasobaru Butuh Penambahan Guru

David Masengi   |   24 September 2011 – 21:51 WITA

Tompasobaru Today – Minimnya tenaga pengajar di sejumlah Sekolah di Kecamatan Tompaso Baru, membuat salah satu anggota DPRD Minsel Steven Lumowa SH, meminta Pemkab Minsel agar melakukan pemerataan terhadap tenaga guru di sekolah-sekolah di Tompaso Baru, karena sekolah yang lain diketahui memiliki jumlah guru yang lebih banyak.

“Permintaan penambahan tenaga guru itu, merupakan aspirasi masyarakat, saat saya melakukan reses disejumlah desa di wilayah Tompaso baru. Mereka ungkapkan minimnya tenaga guru di sekolah-sekolah, dan ini harus ditindaklanjuti. Sebab, ada sekolah di wilayah itu, hanya memiliki satu orang guru PNS ,” ungkap personil DPRD Minsel yang berasal dari Dapil Tompaso Baru itu.

Lanjut Lumowa mengatakan, pemerataan penempatan guru ini, nantinya akan berdampak pada meningkatkan mutu pendidikan bagi sekolah-sekolah termasuk di Tompaso Baru Raya.

“Dengan adanya pemeratan penempatan guru di setiap sekolah, ini akan memberikan dampak positif terhadap pendidikan di Minsel sendiri terutama program Bupati Paruntu yakni Minsel berdikari cepat,” tutup personil komisi II Dekab Minsel itu. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading