Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Luntungan Minta Pemprov Selesaikan Tapal Batas Bitung – Minahasa Utara

Aldy Monareh   |   11 Februari 2012 – 13:47 WITA
Santi Gerald Luntungan

Ketua DPRD Bitung, Santi Gerald Luntungan

Bitung, (manadotoday.com) – Desakan sejumlah masyarakat agar wilayah perbatasan Minahasa Utara segera diselesaikan pemerintah, mendapat respon dari DPRD Kota Bitung. Melalui Ketuanya Santi G Luntungan mendesak Pemprov Sulut secepatnya menyelesaikan batas wilayah Tendeki-Rokrok, dan Pinasungkulan-Pinenek.
”Kami minta agar pemprov serius menyelesaikan masalah batas wilayah ini, sebab jika terus dibiarkan akan memngancam stabilitas kamtibmas kedua wilayah ini,” tandas putra mantan Bupati Minahasa Selatan Ramoy M Luntungan ini.
Lanjut dikatakan Luntungan, penyelesaian batas wilayah ini butuh perhatian serius semua pihak, apalagi wilayah tambang rakyat milik Bitung diduga telah digeser ke wilayah Minut, karena tidak tercantum dalam Ranperda RTRW, padahal menurut Tokoh masyarakat selaku pelaku sejarah ditetapkannya batas wilayah antara Minahasa dan Bitung, pada saat Kota Bitung saat itu dipimpin Sinyo Harry Sarundajang sebagai Walikota, Kota Bitung memiliki wilayah pertambangan.
”DPRD Kota Bitung akan mengawal ini dan meminta pemprov segera turun lapangan menindaklanjuti persoalan batas wilayah ini,” tegasnya lagi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading