Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Luntungan : Pihak Ketiga Harus Bertanggung Jawab Atas Kesalahan Pencatatan Meter

Aldy Monareh   |   2 Desember 2011 – 11:05 WITA
Santi Gerald Luntungan

Santi Gerald Luntungan

Bitung, MTC – Melonjaknya pembayaran rekening listrik yang dialami warga belakangan ini, ternyata masih menjadi perhatian sejumlah kalangan terlebih Ketua DPRD Kota Bitung Santi G Luntungan.
Menurutnya kesalahan pencatatan meter yang berbuntut pada melonjaknya jumlah pembayaran rekening listrik warga harus menjadi tanggung jawab pihak ketiga atau kontraktor pemenang tender yang bermitra dengan PLN.
”Semestinya pihak ketiga yang harus bertanggung jawab atas selisih pembayaran Rekening listrik, bukan pelanggan,”terang Luntungan.
Karena yang terjadi selama ini, melonjaknya pembayaran rekening listrik diakibatkan oleh kesalahan petugas pencatat meter, buntutnya pelanggan yang dijadikan tumbal karena dipaksa harus membayar akumulasi pemakaian daya yang sebelumnya tidak dicatat oleh pihak PLN.
”Banyak pelanggan yang complain karena pihak ketiga lalai dalam tugasnya. Pihak ketiga seharusnya yang bertanggung jawab membayar rekening yang membengkak,karena ini kesalahan mereka, bukan hanya diberi sanksi pemecatan,” tandas Luntungan.
Karena itu kata Luntungan, PLN harus bijaksana dalam memberikan sanksi akibat kelalaian pihak ketiga ini, sehingga kedepan kesalahan seperti ini tidak akan terjadi lagi.
”Dan jika PLN akan di hearing lagi terkait hal ini, pihak ketiga harus dilibatkan, karena selama ini hearing yang dilakukan tidak pernah melibatkan pihak ketiga,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading