Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Maarif: Pemkot Harus Tangani Pengungsi dengan Baik

Manado Today   |   16 Juli 2011 – 15:42 WITA

BNPB Pusat Tinjau Langsung Lokasi Bencana Gunung Lokon

Maarif: Pemkot Harus Tangani Pengungsi dengan Baik

Kepala BNPB Pusat Syamsul, dan Walikota Tomohon Jimmy Eman

Tomohon Today – Pemerintahn pusat sangat peduli dengn kondisi yang terjadi akibat meletusnya Gunung Lokon di Tomohon Sulawesi Utara. Buktinya, Sabtu (16/7), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Syamsul Maarif bersama tim meninjau langsung lokasi terdekat dengan Gunung Lokon yakni Kelurahan Kinilow dan Kinilow 1.

Saat meninjau langsung, Maarif meminta kepada Pemerintah Kota Tomohon untuk menangani dengan baik para pengungsi.

‘’Jangan menelantarkan pengungsi. Jadi, kami minta agar pemerintah bersama pihak terkait mengurusi pengungsi dengan baik,’’ harapnya.

Di sisi lain, Maarif meminta kepada para pengungsi agar tidak terlalu bergantung pada bantuan yang diserahkan oleh sejumlah pihak.

‘’Tetaplah berupaya untuk mandiri di tengah situasi bencana.. Ini sejalan dengan falsafah gotong-royong masyarakat di Sulawesi Utara,’’ katanya.

BNPB lanjut Maarif, akan memberikan bantuan dana kepada Pemnerintah Kota Tomohon di samping Rp 300 juta yang telah diserahkan beberapa waktu lalu.

‘’Tahun 2011 ini, anggaran penanggulangan bencana di BNPB berjumlah dua ratus miliar rupiah. Dan, itu kami berikan kepada daerah-daerah yang terkena bencana alam,’’ tukasnya.

Sementara Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyambut baik kunjungan tim BNPB beserta bantuan yang diberikan.

‘’Kiranya dengan kunjungan maupun bantuan ini bisa meringankan beban para pengungsi. Atas nama pengungsi dan masyarakat Kota Tomohon saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kepedulian yang ditunjukkan,’’ tandas Eman. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading