Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Maaruf: Anak Pekerja akan Dikembalikan ke Tempat Seharusnya

Staff Manado Today   |   4 Juli 2011 – 14:46 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Tenaga Kerja Manado, Ubaidilah Maaruf mengatakan upaya pemerintah untuk membuat anak-anak usia sekolah yang sudah bekerja agar kembali ke tempat mereka yang seharusnya terus dilakukan.

“Kita berupaya mengembalikan mereka ke tempat seharusnya. Dengan mendata dan menarik mereka untuk dilatih selama sebulan agar bisa menormalkan pikiran mereka untuk sekolah,” tukas Maaruf.

Penarikan pekerja anak dan dilatih selama sebulan di Sanggar Kegiatan Belajar Manado, sebagai upaya pemerintah agar mereka bisa kembali ke sekolah, menjadi program Disnakertrans secara rutin.

“Meskipun ini sudah menjadi program rutin kami, namun setiap kali banyak yang dilatih, namun tetap saja ada yang kembali ke tempat semula, tetapi kami tetap melakukan pencarian agar mereka jangan bekerja sebelum waktunya,” kata Maaruf.

Dilain pihak kendala yang dihadapi yakni para orang tua sengaja menyembunyikan anak-anak tersebut.

“Kendala yang kita hadapi rata-rata anak yang masih berusia sekolah ini mendadak hilang saat akan didata petugas mungkin disembunyikan kemudian muncul lagi. Sangat banyak di pasar pagi hari menjajakan tas kepada para pembeli,” katanya.(ann/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading