Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Mabiran-Kwarran Gerakan Pramuka Tomohon Selatan Dilantik

Ardi Kalumata   |   28 September 2012 – 08:11 WITA
Tomohon Selatan

Pelantikan Pengurus Pramuka Tomohon Selatan

TOMOHON, (manadotoday.com)—Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Tomohon Fentje D Goni SH Kamis (2709/2012) melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tomohon Selatan.Mabiran Tomohon Selatan diketuai Drs Robby J Kalangi SH MM, Sekretaris Frangkie Tangkawarow SH, sementara untuk Kwartir Ranting (Kwarran), Ketua Dra Neltje M Rau, Sekretaris Meyke Tulung SPd, Bendahara Idris Pijoh. Untuk Dewan Kerja Ranting (DKR) Ranting Tomohon Selatan, Ketua Anita Ngantung, Sekretaris Anabela Lontaan dan Bendahara Pingkan Pungus.

Kepala Mabiran Drs Robby Kalangi SH MM yang juga Camat Tomohon Selatan usai dilantik mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan dalam mengabdikan diri dalam kepramukaan, sehingga ke depan akan diupayakan Kwarran Tomohon Selatan akan menjadi barometer berbagai kegiatan kepanduan.

‘’Karena telah dipercayakan, kami siap mengembangkan kepramukaan di Tomohon Selatan,’’ kata Kalangi.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tomohon Fentje D Goni SH saat memberikan sambutan pada pelantikan tersebut mengatakan, demi kesinambungan pembinaan, tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan kegiatan pramuka berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Keputusan Kwartir Nasional nomor 203 Tahun 2009 tentang anggaran rumah tangga secara legal formal telah mengisyaratkan tentang pelaksanaan pendidikan kepanduan.

‘’Ke depan, jika semua stakeholder kepengurusan Kwarran sudah seiring melaksanakan revitalisasi Gerakan Pramuka, maka tujuan utama sistem pendidikan kepanduan akan tercapai,’’ katanya.

Segenap pengurus lanjutnya, harus kompak dalam tugas pengabdian, apalagi Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi yang diperbolehkan melaksanakan sistem pembinaan dan pendidikan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Jhoni Rumate SSos, mewakili Dan Ramil Tomohon, para kepala sekolah di Wilayah Kecamatan Tomohon Selatan, Lurah serta personil pengurus Gerakan Pramuka se-Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading