Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Macalawang Minta Warga Manfaatkan Pekarangan

Aldy Monareh   |   17 Januari 2012 – 09:05 WITA
Lusye Macalawang

Kadis Pertanian Kota Bitung Ir Lusye Macalawang

Bitung, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pertanian Bitung, Ir Lusye Macalawang, menghimbau warga Kota Bitung memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang dapat menunjang ketahanan pangan.
“Saya minta warga manfaatkan lahan untuk ditanami Rica (Cabe,red), Jagung, serta tanaman lain yang bisa dikonsumsi,”  ujarnya.
Ini dimaksudkan kata Macalawang, disamping untuk membantu warga mengurangi biaya hidup yang setiap hari selalu mengalami peningkatan, juga untuk menunjang program ketahanan pangan pemerintah pusat dan Gerakan Sentuh Tanah (GST), yang merupakan program yang dicanangkan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Pada dasarnya ini positif dilakukan, karena disamping untuk mengisi waktu senggang, hal ini jika terus dikembangkan dapat membantu ekonomi warga,” ujarnya sembari berharap agar warga juga semaksiomal mungkin memanfaatkan lahan tidur yang ada agar bisa berproduksi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading