Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Macalawang Optimis Target Produksi Beras di Bitung Tercapai

Aldy Monareh   |   28 Maret 2012 – 10:03 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kota Bitung Ir Lusye Macalawang menyatakan optimis bahwa produksi beras yang ditargetkan pemerintah provinsi dalam rangka menunjang program Swasembada beras dan program ketahanan pangan pemerintah pusat, pada tahun 2012 ini bisa tercapai.
”Saya yakin target produksi beras di Kota Bitung sebesar 1.555 ton pada tahun 2012, dapat dicapai. Dimana pada tahun 2011 lalu target 1.470 ton beras dapat dicapai,” terang Macawalang.
Dijelaskan Macawalang, untuk luas lahan yang tersedia untuk areal persawahan 76 hektar dan 200 hektar ladang yang akan ditanami Padi nantinya bisa memenuhi kebutuhan beras masyarakat Kota Bitung .
”Untuk mendukseskan dan mencapai target ini pemerintah akan menyediakan bantuan bibit padi sebanyak 400 kilogram (Kg). Karena itu diharapkan agar Petani dapat memanfaatkan lahan yang ada ini,” ujarnya.
Mesekipun disatu sisi terbatasanya ketersediaan pupuk masih menjadi kendala. Namun Macalawang meminta agar Petani tidak akan cemas ataupun kawatir, sebab pihaknya akan terus melakukan koordinasi terhadap pihak penyalur sehingga penyaluran pupuk tidak akan mengalami keterlambatan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading