Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Mahendra Gautama Divonis 5 Bulan Penjara

Redaksi Manado Today   |   25 Agustus 2010 – 13:24 WITA

Manado today – Terdakwa penculikan Aloysius Haryono yaitu MG alias Mahendra Gautama (32) divonis 5 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Manado yang diketuai Saur Sitindaon SH dengan anggota I Made Sukanada SH dan I Gede Ketut Wanugraha SH.Pertimbangan majelis hakim menjatuhkan vonis ini karena terdakwa terbukti bersalah sesuai dakwan subsidair pasal 335 ayat (1) ke-1 KUHP yaitu membuat perbuatan tidak menyenangkan karena korban dijemput paksa oleh beberapa orang pada tengah malam 23 januari silam.
“Pada hari ini akhirnya kebenaran bertemu dengan keadilan, dan dalam keadilan tersebut tidak akan puaskan semua pihak, karena ada yang diuntungkan dan dirugikan. Bagi saya pribadi semua masalah saya anggap selesai,” tutur Mahendra.
Diketahui jaksa penuntut umum (JPU) Muthmainnah Umadji SH.MH dan Helmi Alwi SH menuntut Mahendra 8 bulan penjara dengan dakwaan primair pasal 328 junto pasal 55 ayat (1) KUHP.
Sementara itu JPU Helmi Alwi SH menjelaskan bahwa pihaknya masih akan pikir-pikir mengenai vonis hakim tersebut. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading