Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Mailuhu : Kejati Langgar Hak Politik Elly

Redaksi Manado Today   |   30 Juli 2010 – 20:49 WITA

Manado Today – Tindakan kejati yang tetap melakukan penahanan terhadap Elly Lasut, dinilai  melanggar hak politik E2L, serta hak masyarakat pada umumnya.
Pernyataan itu diungkapkan Yongki Mailuhu salah satu tim kuasa hukum  Elly Lasut (E2L), dari pihak OC Kaligis kepada sejumlah wartawan Jumat (30/07/2010) sore tadi. 
“Dengan penahanan ini pihak kejaksaan terlihat sengaja menghambat E2L dalam menyampaikan program-program yang sudah direncanakannya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan penahanan ini kental dengan nuansa politik, dan menarik contoh dari penahanan E2L yang dilakukan beberapa jam sebelum acara debat kandidat calon pemilukada dimulai.
Selain itu, ia juga mengaitkan hal ini dengan kejadian siang tadi, dimana saat akan mengurus surat permohonan agar Elly dapat mengikuti debat kandidat malam ini, para oknum yang berkompeten untuk hal ini hilang entah kemana.
Mengomentari hal ini, Humas Kejati Sulut Reinhard Tololiu menjelaskan bahwa penahanan tersebut tidak mempunyai unsur apapun dan murni merupakan proses hukum.
“Kejaksaan bukanlah lembaga politik, dan jika penahanan terdakwa bertepatan dengan suatu iven tertentu, itu hanya kebetulan saja,” jelas Reinhard. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading