Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Makagansa : 30 Persen Warga Sangihe Masih Miskin

Redaksi Manado Today   |   16 Februari 2012 – 19:16 WITA
Hironimus Makagansa

Bupati Sangihe, Drs Hironimus Makagansa

Tahuna, (manadotoday.com) – Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi menagaskan bahwa 30 persen masyarakat di Kabupaten Sangihe masih berada pada garis kemiskinan. Untuk meminimalisir angka kemiskinan itu, Bupati menyatakan, pemerintah daerah melalui program pemberantasan kemiskinan saat ini sementara melakukan pembenahan di 35 desa miskin yang ada di sejumlah wilayah Kabupaten Sangihe.
“Ini menjadi catatan penting bagi pemerintah daerah terkait masih tingginya angka kemiskinan di daerah ini yang mencapai 30 persen. Olehnya, pemerintah daerah melalui program pengentasan kemiskinan telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir angka kemiskinan dengan melakukan pembenahan di 35 desa miski yang ada di sejumlah wilayah di Kabupaten Sangihe,” ujar Makagansa.
Mantan Sekretaris Kota Bitung ini bahkan memberi apresiasi terhadap Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kabupaten Sangihe beserta jajarannya yang dengan serius memberi dukungan terhadap program pemerintah dalam hal pemberantasan kemiskinan di daerah ini.
Bupati berharap seluruh komponen masyarakat bisa memberikan peran serta dalam mendukung program pemerintah demi terwujudnya Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading