Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Makagansa : Data Penduduk tak Akurat, Kebijakan Pembangunan Daerah Gagal

Redaksi Manado Today   |   2 Juli 2012 – 20:32 WITA
HR Makagansa

Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi

TAHUNA, (manadotoday.com) – Bupati Sangihe Drs HR Makagansa MSi mengatakan, salah satu penyebab gagalnya kebijakan pembangunan daerah adalah tidak akuratnya data penduduk dan informasi kependudukan.

“Ada banyak kebijakan pembangunan daerah yang mengalami kegagalan akibat tidak akuratnya data informasi kependudukan. Data penduduk dan informasi kependudukan yang tidak akurat juga menjadi masalah yang paling sering muncul dalam setiap penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada sehingga muncul gugatan hukum dari pihak-pihak yang merasa dirugikan,” terang Makagangsa saat lauching e-KTP yang digelar di Aula Malahasa, Kecamatan Tahuna, Senin (2/7/2012).

Bupati berharap, dengan diberlakukannya E-KTP di Kabupaten Sangihe, berbagai persoalan yang berkaitan dengan masalah kependudukan bisa terselesaikan secara baik dan bertahap.

Acara launching E-KTP di Kecamatan Tahuna, turut dihadiri seluruh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat Tahuna, Drs Y Makagansa serta masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima E-KTP tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading