Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Makagansa Irup HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI di Sangihe

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2012 – 19:22 WITA

Gaghana Terima Penghargaan di Istana Negara

HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di sangihe

Bupati Sangihe saat menjadi Irup HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67

TAHUNA, (manadotoday.com) – Bupati Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-67 Proklamasi RI tanggal 17 Agustus 2012 yang dilangsungkan Lapangan Santiago Tona Tahuna.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya selaku Bupati Sangihe, meskipun sudah ketiga kalinya menjadi Irup HUT Proklamasi, dua kali di Bolmong Utara, dan saat ini di Kabupaten Sangihe yang merupakan pertama kalinya saya menjadi Irup di daerah sendiri,” ujar Ompa, sapaan akrab Bupati kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan Upacara.

Sementara pada waktu bersamaan, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, bersama mantan Assisten I, Drs Cristofel Hangau, Camat Kepulauan Marore dan Kepala Desa Kawio, menerima penghargaan juara ketiga Desa Kawio pada lomba desa tingkat nasional dari Presiden RI di Istana Negara.

Makagansa Mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah hadiah terindah kepada Kabupaten Sangihe, karena bertepatan dengan HUT Proklamasi RI ke 67, Pemkab Sangihe menerima penghargaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Makagansa meminta, agar seluruh jajaran pemerintah daerah dan warga Sangihe agar memaknai hakekat dari hari kemerdekaan itu sendiri, dalam rangka pengimplementasian visi pemerintah daerah yang akan mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.

Pada berkesempatan itu, Makagansa melakukan temu wicara dengan seluruh veteran RI yang ada di Kabupaten Sangihe sebagai sebuah bentuk penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam meraih kemerdekaan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading