Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Makagansa : Jadi Pejabat Jangan Seperti Bunga Putri Malu

Redaksi Manado Today   |   15 Agustus 2012 – 11:27 WITA
HR Makagansa

Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi

TAHUNA, (manadotoday.com) – Bupati Drs HR Makagansa MSi menegaskan, agar pejabat di Pemkab Sangihe tidak seperti putri malu yang identik dengan kemunafikan.

“Tau kan bunga putri malu yang berduri itu? Kalau kelihatan dari jauh tampak seperti pemberani, tetapi setelah didekati atau disentuh daunnya akan tertutup. Saya menilai ada banyak pejabat di daerah ini seperti bunga putri malu,” ujar Bupati kepada manadotoday baru-baru ini.

Pernyataan mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut itu tampak seperti sebuah teka-teki yang mengandung arti, bahwa menjadi seorang pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Sangihe harus kerja keras serta penuh tanggungjawab dalam menjalankan tugas sebagai pejabat publik terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Nah, pejabat seperti itulah yang saya inginkan, sehingga jangan heran jika saya menyebutkan ada sejumlah pejabat seperti bunga putri malu, karena punya kebiasaan yang disebut oleh banyak kalangan pejabat ABS (asal bapak senang). Pejabat semacam itulah yang identik dengan bunga putri malu,” kata Bupati.

Loyal kepada pimpinan, tambah Bupati, bukan setiap hari harus mendatangi rumah dinas untuk maksud yang tidak jelas.

Tetapi yang paling penting, tambah Bupati, bagaimana pejabat itu mampu mengimplementasikan semua tugas yang diembannya dengan penuh tanggungjawab, sehingga hasil kerjanya akan kelihatan secara jelas.

Olehnya, Bupati mengingatkan kepada seluruh pejabat yang ada di lingkup Pemkab Sangihe, untuk merobah pola kerja ke arah yang lebih baik demi terwujudnya visi pemerintah daerah yang akan menjadikan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading