Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Makagansa : Kakan Kesbangpol Harus Paham Tupoksinya

Redaksi Manado Today   |   21 Agustus 2012 – 21:10 WITA
ketua badan adat sangihe

Ketua Badan Adat Sangihe, Drs OK Makagansa MSc

TAHUNA, (manadotoday.com) – Ulah arogan oknum Kakan Kesbangpol Sangihe, Jefry Gaghana SH yang memerintahkan protokoler untuk menghalau wartawan saat meliput acara upacara HUT ke 67 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus lalu, mendapat reaksi dari ketua Badan Adat Sangihe, Drs OK Makagansa MSc.

Dia menilai, tindakan yang dilakukan Kakan Kesbangpol itu tidak mencerminkan sebagai seorang pemimpin yang bijak.

“Saya tidak bermaksud berada di pihak teman-teman jurnalis, tetapi tindakan Kakan Kesbangpol itu tidak semestinya terjadi. Kalau alasan yang bersangkutan menghalau wartawan akan mengurangi hikmat perayaan HUT Kemerdekaan RI, itu adalah sebuah kekeliruan yang patut menjadi perhatian semua pihak,” ujar Makagansa, kepada manadotoday Selasa (21/8/2012).

Mantan Sekda Sangihe ini bahkan menyarankan kepada Kakan Kesbangpol agar lebih memahami tupoksinya yang sesungguhnya.

“Apalagi, saya sering mendapat informasi kalau yang bersangkutan kerap keluar daerah tanpa sepengetahuan pimpinannya,” tukasnya lagi, seraya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Sangihe untuk memberi perhatian serius terhadap perilaku pejabat yang dinilai tidak memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

Makagansa yang juga sebagai staf khusus Bupati itu, menambahkan, ada banyak pejabat di lingkup Pemkab Sangihe yang pola kinerjanya hanya untuk kepentingan proyek bukan program pemerintah daerah.

“Jadi kalau pak Bupati mengatakan, ada banyak pejabat di lingkup Pemkab Sangihe yang mirip dengan bunga putri malu, itu memang benar,” tutup Makagansa. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading