Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Makagansa : Penyusunan RTRW Kabupaten Sangihe Terlambat

Redaksi Manado Today   |   9 Desember 2011 – 21:09 WITA

Tahuna, MTC – Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sangihe tahap I mulai dilaksanakan, dengan menghadirkan tim leader RTRW Pusat yang diketuai Ir Novianty M.Rup bersama konsultan dari Jakarta, bertempat di ruang Aula Kantor Bupati Jumat (9/12/2011).
Rapat penyusunan RTRW Tahap I tersebut dihadiri Wakil Bupati Sangihe, tokoh masyarakat, Agama dan LSM serta Kepala Bapeda Sangihe termasuk ketua Badan Adat Kabupaten Sangihe, Drs OK Makagansa MSc.
Makagansa yang ditemui manadotoday pada saat break makan, mengatakan bahwa penyusunan RTRW di wilayah Kabupaten Sangihe Sangat terlambat, jika dibandingkan dengan Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Talaud yang saat ini tinggal menunggu proses pengesahan RTRW-nya.
“Saya menegaskan bahwa penyusunan RTRW di Wilayah Kabupaten Sangihe sangat terlambat, jika dibandingkan dengan Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Talaud yang saat ini tinggal menunggu pengesahan RTRW dari pemerintah pusat,” ujar Makagansa.
Namun begitu, dirinya berharap penyusunan RTRW tahap I untuk wilayah Kabupaten Sangihe bisa berjalan dengan baik, sehingga pedoman dan acuan semua pihak terkait, dalam hal ini pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mengatur rencana pembangunan wilayahnya akan berjalan sebagaimana mestinya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading