Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Makalawang : Areal Pertanian di Kota Bitung Akan Terus Dioptimalkan

Aldy Monareh   |   13 Januari 2012 – 20:56 WITA

Bitung, MTC- Meskipun areal petanian di Kota Bitung terbilang kecil, namun upaya untuk mengoptimalkan lahan Pertanian yang ada di Kota Bitung akan terus dioptimalkan dalam rangka menunjang program pemerintah Ketahanan Pangan dan program Pemprov Sulut gerakan sentuh tanah.
Demikian menurut Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kota Bitung Ir Lusye Makalawang, disela-sela Panen jagung di kercamatan Ranowulu.
“Sector Pertanian merupakan salah satu factor penting untuk terus digalakkan. Karenanya ahan terus dikembangkan pembinaan terhadap Kelompok tani,” ujarnya.
Menurtnya walaupun Kota Bitung hanya memiliki wilayah pertanian yang kecil namun wilayah pertanian ini akan dioptmalkan dengan maksimal, aktif dan berkualitas. Hal ini kata makalawang dibuktikan dengan panen jagung kelompok tani Helumo Kelurahan Manembonembo Kecamatan Matuari seluas 30 hektar pada Selasa kemarin. Dan Panen jagung kelompok tani Maesa Waya Kelurahan Danowudu kecamatan Ranowulu seluas 13 hektar, yang merupakan kelompok binaan Dinas pertanian Bitung..
“Ini sasarannya untuk meningkatkan kesejahteraan Petani, karena 1 Hektar hasil panen bisa menghasilkan 5-7 ton Jagung dan ini tentunya sangat menguntungkan petani,” terangnya.
Sementara itu Wakil walikota bitung MJ Lomban dalam sambutannya memeberikan apresiasi atas karya dan kreasi dari kelompok tani di di Kopta Bitung yang proaktif meningkatkan kegiatan di sektor pertanian.
“Nantinya Pemkot akan menyediakan dan menganggarkan dana yang cukup guna lebih memacu sector pertanian di kota Bitung,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading