Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline

Makalehi Bakal Miliki Listrik Tenaga Surya

Redaksi Manado Today   |   25 Oktober 2010 – 22:07 WITA

Manado Today – Kendati telah meraih Desa terbaik ditingkat Nasional, namun Desa Makalehi belum memiliki kelistrikan yang memadai. Pasalnya, desa yang berada di Kabupaten Sitaro ini hanya menerima fasilitas listrik 12 jam perharinya.
Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berjanji, akan memberikan fasilitas listrik yang memadai untuk masyarakat Makalehi, dengan akan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).
“Ya, untuk membantu masyarakat Makalehi, akan didirikan PLTS,” kata SHS sapaan akrab Gubernur Sulut.
Disampaikannya lagi, pihaknya akan berkoordinasi dengaan pihak PLN, agar nantinya pembangunan PLTS ini, akan mulai tahun 2011 mendatang, sehingga kebutuhan listrik dari masyarakat, akan terpenuhi selama 1×24 jam.
“Yang terpenting akan memberikan fasilitas listrik untuk Makalehi selama 1×24 jam penuh,” ungkap SHS.
Selain itu, Kata orang nomor satu di Sulut ini, akan juga diprioritaskan untuk tahun 2011 mendatang, yakni pembangunan dermaga Makalehi, sebab hingga kini, pulau tersebut belum dapat bersandar kapal-kapal penumpang.
“Sarana transporatsi juga akan kami bantu, dan kemungkinan besar realisasinya akan dimulai tahun 2011 mendatang,” kata SHS. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading