Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Makalehi Masuk 10 Desa Terbaik di Indonesia

Redaksi Manado Today   |   16 Juli 2010 – 14:55 WITA

Wakili Sulut di Lomba Desa Tingkat Nasional

Manado Today – Kendati berada di wilayah terpencil namun kualitas Desa Makalehi Kabupaten Sitaro menunjukan hasil yang signifikan diberbagai sektor. Hal itu dilihat dari desa yang menjadi wakil Sulut, untuk bersaing dengan 67 ribu desa di Indonesia, telah menjadi peringkat 10 terbaik di Indonesia.Kepala BPMPD Sulut Harfey Sendoh mengatakan, pihaknya bersama direktur kelembagaan dan pelatihan masyarakat tingkat nasional, telah melakukan juga peninjauan di dasa yang berada disalah satu pulau di Kabupaten Sitaro, dan hasilnya sangat memuaskan. Dimana salah satunya yakni keberadaan masyarakat disana yang sudah cukup sejahtera, dan juga pembagunan infrastruktur desa yang senakin maju.

“Disana semua jalan sudah aspal beton, dan potensi perikanan yang luar biasa. Jadi secara umum kesejahteraanya sudah luar biasa,” kata Sendoh, Jumat (16/07/2010).

Lanjutnya lagi, saat ini pihak Pemprov juga telah berencanba untuk menjadikan Desa Makalehi tersebut, menjadi kecamatan khusus.

“Dari informasi penduduk desa yang meraih desa terbaik di , sudah mencapai sekitar 2000 jiwa. Jadi itulah dasar, kemungkinan menjadikannya kecamatan khusus,” terang Sendoh.

Ia menambahkan, untuk saat ini juga pihak Pemprov menargetkan desa tersebut untuk meraih peringkat keenam sebagai desa terbaik secara nasional.

“Disini dukungan masyarakat Sulut, sangat diperlukan agar cita-cita tersebut bisa tercapai, sebab secara tak langsung akan juga mengharumkan nama Nyiur Melambai di tingkat nasional,” ketus Sendoh. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • orang ondong mengatakan:

    itu baru bilang jago. badiam2 tapi mantap

    • Thefils W. dame mengatakan:

      dari jaman dahulu Makalehi memang berjaya… hanya saja sering diapandang sebelah mata oleh “tetangganya”. Sekarang itu tidak akan terjadi lagi…!!!

  • rizky mengatakan:

    Mantap dan dsyaat, tanpa lalamu!!!

  • Etwin tamapeku mengatakan:

    Sebagai putra asli makalehi saya bersyukur bhw pulau batu tempat saya dilahirkan bisa masuk 10 besar dlm lomba kebersihan tingkat nasional..sebagai pulau yg menjadi pulau terluar wilayah Nkri saya tidak bosan2 mendengungkan kpd pemerintah sulut tuk memperhatikan bahkan menyediakan sarana telekomunikasi dgn di bangunnya tower pemancar BTS supaya masyarakat disana bisa memperluas jalinan kimunikasi dgn sanak keluarga di tempat lain bahkan ke negara lain…

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading