Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Makasar : Tulude Merupakan Ungkapan Syukur Kepada Tuhan

Aldy Monareh   |   5 Februari 2012 – 21:16 WITA
HUT Jemaat GMIM Tasik Wangurer

Perayaan HUT Ke-46 dan Tulude Jemaat GMIM Tasik Wangurer

Bitung, (manadotoday.com) – Pagelaran adat Tulude, yang dilaksanakan oleh Etnis Nusa Utara di setiap tahun pada hari terakhir bulan Januari, merupakan ungkapan syukur atas karunia dan tuntunan Tuhan sudah melewati Tahun yang lama dan telah membawa memasuki tahun yang baru.
Hal ini diungkapkan oleh Pdt Ambrosius Makasar MTh, dalam Ibadah syukur HUT GMIM Tasik Wangurer, ke -46, yang dirangkaikan dengan upacara adat Tulude, yang dihadiri oleh Wakil Walikota MJ Lomban didampingi Ny Khouny Lomban Rawung, Minggu (5/2/2012).
Makasar yang juga didaulat sebagai pemotong kue Tamo dalam pagelaran adat Tulude ini, menyatakan Tulude, juga mengandung makna meminta pertolongan Tuhan agar dalam mengarungi Tahun yang baru, masyarakat dijauhkan dari segala musibah, rintangan dan kejahatan.
”Karena hanya kepada Tuhanlah kita manusia dapat memanjatkan pujian syukur dan Doa agar dijauhkan dari segala bentuk malapetaka dan kecelakaan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading