Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Makasidamo : Kasus Perceraian Meningkat Akibat WIL dan PIL

Redaksi Manado Today   |   16 Februari 2012 – 21:32 WITA
Wisye Makagansa Rompis

Ketua TPKK Sangihe, dr Wisye Makagansa Rompis

Tahuna, (manadotoday.com) – Faktor utama meningkatnya kasus perceraian antara pasangan suami isteri di Kabupaten Sangihe diakibatkan oleh adanya Wanita Idaman Lain (WIL) dan Pria Idaman Lain (PIL).
Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dra Olga Makasidamo pada acara dialog Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe bersama dengan Pemerintah daerah.
“Peningkatan kasus perceraian di Kabupaten Sangihe cukup tinggi, dimana pada tahun 2010 lalu, hingga 2011 hanya 13 kasus, namun setelah memasuki tahun 2012 kasus perceraian naik menjadi 39 kasus. Nah, faktor utama menyebab meningkatnya kasus perceraian dikarenakan hadirnya orang ketiga bagi pasangan suami isteri yang dikenal dengan istilah WIL dan PIL,” ujar Makasidamo.
Penjelasan Kadis Dukcapil tersebut, langsung mendapat reaksi dari ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kabupaten Sangihe dr Wisye Makagansa Rompis, seraya menyatakan bahwa kasus perceraian merupakan sebuah masalah serius yang harus segera dilakukan upaya pencegahan.
“Kasus ini merupakan permasalahan serius yang segera dilakukan penanganan secara komprehensif. TPKK Sangihe bersama seluruh jajarannya akan segera membentuk program keluarga harmonis dengan melakukan sosialisasi di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Sangihe. Sosialisasi ini akan melibatkan para tokoh agaman dan tokoh masyarakat yang ada di masing-masing wilayah,” ujar First Lady Sangihe yang tampak prihatin terhadap kasus tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading