Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Makelar Kasus GNRHL Dituntut 3 Tahun

Manado Today   |   29 November 2010 – 19:35 WITA

Manado Today – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Helmi Alwi SH, menuntut 3 tahun terhadap Ir Djainal Pangaribuan (46). Pasalnya, warga kompleks Permata Timur Blok F nomor I Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur ini, dianggap bersalah melakukan penipuan terhadap Ir Ampera Sipahutar pada Kamis 1 April 2010 silam.Diketahui, terdakwa mendatangi korban di Rumah Tahanan Polda Sulut sambil menawarkan bantuan mengurus penagguhan penahanannya dalam kasus GNRHL Bitung tahun 2007.

Korban kemudian menyanggupi membayar uang Rp 300 juta kepada terdakwa agar penahanannya bisa ditangguhkan, dan kemudian disanggupi oleh terdakwa.

Namun, sampai saat ini penahanannya tidak kunjung ditangguhkan.
Terdakwa dijerat dengan dakwaan primair pasal 372 KUHP dan subsidair pasal 378 KUHP.

Majelis hakim yang diketuai Parlindungan Sinaga SH menunda sidang ini sampai Kamis (02/12) untuk mendengarkan pembelaan terdakwa. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading