Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Makna Hari Kemerdekaan RI ke-67 dari “Golden Triangle”

Tonny Sumakul   |   17 Agustus 2012 – 21:42 WITA

Golden TriangleMANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, dan Sekprov Ir. Siswa R. Mokodongan, atau yang dikenal dengan pasangan “Golden Triangle”, memiliki makna tersendiri pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-67, Jumat (17/8).

Bagi Sarundajang, dirinya berharap agar jiwa proklamasi 17 Agutsus 1945, tetap tertanam untuk generasi muda saat ini. Sebab, jika tidak demikian, tujuan kemerdekaan yang dicita-citakan para pahlawan yang rela berkorban di medan perang untuk kemerdekaan ini, akan lama tercapai.

“Saya juga tekankan untuk kita meneruskan cita-cita bangsa kita, yakni harus menjaga empat pilar bangsa yang merupakan harga mati. Empat pilar itu, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” tegas SHS sapaan akrab Sarundajang.

Sementara bagi Wagub Kansil, mengingatkan seluruh masyarakat untuk mengetahui cara menerapkan nilai-nilai prokalasi dan meneruskan perjuangan pahlawan kemerdekaan.

“Ya, salah satunya dengan meneruskan pembangunan bangsa dan daerah ini khususnya, dengan menunjang program-program pemerintah,” tandas Kansil.

Sedangkan bagi Sekprov Mokodongan, menyatakan agar seluruh masyarakat Indonesia dan Sulut khususnya, untuk kembali ke nilai-nilai perjuangan dan meneruskan cita-cita pembangunan, demi para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus teruskan perjuangan pahlawan kita dengan pembangunan. Dan ada pepatah pengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati nilai-nilai pengorbanan para pejuangnya,” ucap Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading