Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Maksimalkan Pelayanan, Pemkot Bitung Launching Program Pengaduan Masyarakat

Aldy Monareh   |   3 Januari 2012 – 17:32 WITA

Bitung, MTC – Respon pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, terhadap keinginan masyarakat guna terwujud jalannya pemerintahan yang baik dan bersih patut diapresiasi. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya, program pengaduan masyarakat oleh Pemkot Bitung, di sela-sela Apel Perdana PNS jajaran Pemkot Bitung, Selasa (03/12/2011).
Melalui Ketua Tim Kerja pengaduan masyarakat Drs Edison Humiang MSi, tujuan diluncurkannya program ini untuk memaksimalkan pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat, yang harus diawali dari aparatur paling bawah.
”Karena itu seluruh kantor pemerintahan mulai dari Kelurahan hingga kantor Walikota sudah disiapkan kotak saran, yang akan menjadi media penyampaian aspirasi serta keluhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah,” ujar Humiang.
Aduan dan kritik yang konstruktif dan membangun, yang disampaikan kata Humiang, akan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota melalui tim kerja yang telah disiapkan guna kelancaran pelayanan.
Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh berharap program ini dapat dioptimalkan dengan bail oleh masyarakat, yang tentunya bukan sebagai sarana untuk mencari kesalahan aparat.
”Saya harap program ini akan menjadi sarana agar Kota Bitung, menjadi lebih maju dan lebih baik lagi,” ujarnya.
Seperti diketahui launching program pengaduan masyarakat digelar disela – sela Apel perdana PNS Pemkot Bitung, Selasa siang tadi kantor walikota ditandai dengan pembukaan selubung baliho oleh walikota Bitung Hanny Sondakh dan wakil walikota MJ Lomban, SE MSi, yang kemudian diserahkan kendaraan operasional guna menunjang kelancaran tugas tim kerja.
Dikesempatan itu juga diserahkan spanduk sosialisasi penyerahan paket pedoman pengaduan masyarakat kepada sekretaris tim kerja Benny Lontoh yang juga merupakan Kabag Kemasyarakatan Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading