Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Maleke Bantah PLN tak Koordinasi Lakukan Penebangan Pohon

Staff Manado Today   |   1 September 2011 – 12:40 WITA
Lefrand Maleke

Lefrand Maleke

Manado Today – Meskipun telah nyata-nyata melakukan penebangan pohon di Kelurahan Winangun II waktu lalu, namun Kabag Humas PLN Suluttenggo Lefrand Meleke, tetap mengelak. Menurutnya, PLN dalam melakukan penebangan atau pemangkasan pohon di wilayah Kota Manado terus melakukan koordinasi dengan pihakj Pemkot dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

“Kita lakukan pemangkasan pohon terkait jaringan kabel listrik selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas Kebersihan. Makanya saat kita melakukan pemangkasan terus diikuti mobil sampah,” terang Melake via ponsel pada Kamis (01/09/2011).

Lebih jauh dikatakannya, terkait penebangan pohon di Winangun II, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan. “Tidak benar apa yang dikatakan kepala lingkungan atau Lurah tersebut. Kita lakukan pemotongan selalu diikuti mobil sampah,”elaknya lagi.

Sementara itu, Camat Malalayang Trestje Mokalu SPd mengatakan terkait hal tersebut mengakui bahwa setelah melakukan tindaklanjut dilapangan ternyata telah mendapat restu dari dinas kebersihan, namun tidak sepengetahuan BLH.

“ Kejadian ini akan menjadi pengalaman. Jadi kedepan tidak ada lagi pemotongan atau pemangkasan sebelum ada koordinasi instansi teknis yakni BLH dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta kepala wilayah,” ungkapnya.

Sebelumnya juga walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA telah menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan tanpa ijin. “ Penebangan pohon harus ada ijin. Koordinasi harus dilakukan sebelum ada tindakan. Dan ini berlaku bagi siapa saja, tak terkecuali,”tegas Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading